The Leading Media Convergent Company

Beranda   Tentang Kami   Profil Perusahaan

Profil Perusahaan

Didirikan pada tahun 2004, PT Visi Media Asia Tbk. (“VIVA”) adalah perusahaan media konvergensi yang terintegrasi terdepan di Indonesia, yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak November 2011 (IDX:VIVA). Sejak itu, VIVA telah menempatkan dirinya sebagai inovator di sektor ini melalui strategi yang berfokus kepada micro-targeting, sinergi, serta interaksi dengan pemirsa.

Kegiatan usaha Perseroan meliputi stasiun TV Free to Air (FTA) dan portal digital yang berkembang pesat yang seluruhnya didukung oleh media sosial dan kegiatan off air sehingga mencakup semua platform media. Dengan strategi kovergensi pengalaman 360° dan inovasi konten yang berkelanjutan untuk meningkatkan engagement, pemirsa dapat mengakses konten inovatif dan menarik melalui TV FTA, aplikasi mobile serta online streaming. Terlebih lagi, VIVA juga memanfaatkan platform media sosial termasuk Twitter, Facebook, Instagram, dan Google+ untuk mendapatkan masukkan dari pemirsa setianya.

VIVA telah berhasil mempertahankan peringkat Tier 1 bagi stasiun TV FTA ANTV dan stasiun berita #1 tvOne, sementara jumlah pengguna setia portal digital viva.co.id telah meningkat, membuat pertumbuhan VIVA melalui konvergensi.

 

tvOne, membidik target utama segmen pria 15+ ke atas. Sejak tahun 2008, tvOne telah menjadi stasiun TV berita #1 selama 8 tahun berturut-turut. Program-program tvOne sebagian besar terdiri dari berita, current affairs, talk shows, dokumenter, dan olahraga. tvOne mengudara selama 24 (dua puluh empat) jam setiap harinya. Dengan rentang waktu siaran yang terus-menerus tersebut tvOne senantiasa membuat pola program siaran yang menyajikan informasi yang akurat dan cepat. Kejadian penting yang terjadi dirangkum dalam “Breaking News” yang menjadi referensi utama bagi pemirsa di seluruh Tanah Air. Selain itu, “World Boxing”, “One Pride Mixed Martial Arts (MMA)”, “Gojek Traveloka Liga 1” dan “Liga 2” telah menjadi program andalan dalam olahraga. Semua konten tvOne selain dapat dinikmati pemirsa melalui TV FTA juga dapat diakses melalui aplikasi “tvOne Connect” dimana pemirsa dapat menikmati online streaming dan video on demand pada aplikasi mobile.

 

ANTV membidik segmen perempuan dan anak-anak, dengan konten-konten gaya hidup dan hiburan. Sejak 2013, ANTV mengubah strategi menjadi stasiun TV yang fokus pada konten gaya hidup dan hiburan untuk keluarga dan anak-anak. Konten gaya hidup dan hiburan yang ditayangkan ANTV telah berhasil meningkatkan pangsa pemirsa dan peringkat sehingga konsisten menjadikan ANTV stasiun TV hiburan Tier 1.

 

Diluncurkan pada akhir 2008, viva.co.id merupakan salah satu portal digital terkemuka di Indonesia termasuk dalam peringkat lima besar portal berita digital selama 2016, dengan sekitar 20 juta pengunjung unik setiap bulan. Berita di dalam portal online VIVA disampaikan dengan analisa mendalam sebagaimana diterapkan di media cetak, namun didesain untuk bahan bacaan cepat. Portal tetap menawarkan berita terkini,dengan mencerminkan karakteristik media , didukung oleh para profesional dan wartawan yang sangat berpengalaman yang menjunjung tinggi prinsip kemandirian. viva.co.id telah berhasil menjadi portal berita terpopuler di Indonesia. viva.co.id memiliki tingkat penggunaan situs berita tertinggi dengan 3.38 page view per visit dan durasi lebih dari 13 menit per visit.(sumber: Effective Measure, Mei 2014).

Hak Cipta © 2018 PT Visi Media Asia Tbk.